Pengalaman dari lahir samapi sekarang

Assalamualaikum

Perkenalkan nama saya fatur nugroho,bisa dipanggil fatur, saya disini akan menulisakan pengalaman sejak lahir samapai saat ini, karena ini pertama kali saya menulis blog untuk tugas dosen mata kuliah ISD (Ilmu Sosial Dasar ) saya akan menulisakan pengalaman saya dari lahir samapai saat ini dengan jelas dan mudah dimengerti.

saya lahir di kota Jakarta tepatnya di Pulojahe, kecamatan cakung  , kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur  pada tanggal 17 Desember 1996, saya lahir di klinik bersalin , saya lalu pindah ke Kota Bekasi pada tahun 1997 karena tuntutan pekerjaan bapak saya. saya dapat berjalan pada umur 15 bulan atau 1 tahun 3 bulan, saya tumbuh dengan sehat seperti balita seusianya.

Saya masuk Taman Kanak-Kanak pada Usia 6 tahun. Pertama Kali saya masuk Taman Kanak-Kanak saya diantar oleh ibu saya. jarak Taman Kanak-Kanak sangat dekat dari rumah jadi saya tidak perlu lagi diantar oleh orang tua. disana saya pertama kali diajarkan membaca,menulis dan berhitung, saya juga dapat teman baru, saya lulus Taman Kanak-Kanak pada tahun 2003.

Setelah lulus Taman Kanak-Kanak saya melajutkan ke sekolah dasar, ibu dan bapak saya mendaftarkan saya di SDN 6 Perwira, disana saya bertumu teman-teman baru dan juga teman teman lama saya di Taman Kanak-Kanak walupan tidak banyak. di sekolah dasar saya pertama kali mengikuti upacara bendera pada hari senin. di sekolah dasar saya di ajarkan harus disiplin waktu karena peraturan pada sekolah dasar berbeda dengan Taman Kanak dan sistem belajarnya pun berbeda dari Taman Kanak-Kanak, pada saat disekolah dasar saya pertama kali belajar mata pelajaran ipa,ips, pada kelas 6 saya pertama kali saya disibukan dengan persiapan menghadapi ujian nasional beda dengan ujian kenaikan kelas, ujian nasional dalah syarat untuk lulus dari sekolah dasar dan melanjutkan ke tingkat SMP, sesudah lulus SD saya diterima di SMPN 38 Bekasi.

Di sekolah tinggkat pertama saya harus lebih mengenal terbuka dan harus lebih sosial dengan lingkungan sekolah dan teman-teman, ditingkat sekolah pertama kita harus mengikuti ekstrakurikuler yang ada pada sekolah, saya di sekolah tinggkat pertama mengikuti ekstrakurikuler bulutangkis dan pramuka, karena di sekolah saya setiap siswa harus memilih ekskul wajib dan tidak wajib. manfaat saya mengikuti ekskul saya dapat membentuk jati diri dan memiliki keperibadian baik,.

Lalu saat saya pada tingkat Smk saya harus lebih selektif lagi dalam bergaul karena banyak sekali ajakan-ajakan yang negatif. Saya melanjutkan di SMK Taruna Bangsa, pada tingkat smk saya memilih jurusan ketenaga listrikan karena saya ingin mengenal lebih tentang listrik, di smk diajarkan tentang softskill dan hardskill yang akan dipakai setelah lulus dalam dunia kerja. lalu setelah lulus saya melanjutkan di perguruan tinggi gunadarma, sebelum di gunadarma saya mencoba mengikuti sbmptn walau pun gagal saya bersyukur bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, sekarang saya mengambil jurusan teknik elektro.

mohon maaf apa bila ada kekurangan dalam penulisan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 2 Ekonomi Teknik

Rangkaian Full Adder

Tugas Softskill 3